Cara Memilih Paket Perawatan Kulit bagi Wanita Karir 2

Penulis Lutfiatul Jannah 01/10/2015 0 Komentar

3. Tipe Kulit Kering

Tipe atau Jenis kulit kering biasanya sangat sulit untuk diberikan perawatan, masalah utama yang sering dihadapi biasanya adalah efek kulit yang terlihat tidak segar dan kusam. Terlebih kalau kita terbiasa beraktifitas diluar ruangan kulit akan terasa sangat tidak nyaman dan terasa kasar. Biasanya kulit kering memiliki sebum atau minyak kulit yang sedikit sehingga memerlukan perawatan kulit dan wajah dengan kandungan pelembab lebih banyak dari kulit normal agar tidak terlihat kaku atau terasa seperti tertarik saat kondisi cuaca sedang dingin terlebih saat perubahan cuaca yang drastis dari dingin ke panas begitu juga sebaliknya.

Beberapa penyebab yang telah ditemukan pada jenis kulit kering antara lain :

Faktor Keturunan
Faktor keturunan merupakan hal yang tidak bisa dihindari, karena berasal dari genetika orang tua atau kakek nenek kita. Kita juga perlu mencari tahu bagaimana jenis kulit atau riwayat tipe kulit dari mereka.

Faktor Struktur Kulit
Biasanya terjadi karena keadaan sekitar kita sehingga dapat mengganggu keadaan kulit. Hal ini sering terjadi pada kondisi yang telalu panas atau terlalu dingin sehingga kelenjar minyak pada lapisan kulit tidak dapat bekerja maksimal untuk melumasi kondisi kulit yang mengering. Hal tersebut bisa berakibat sangat fatal bahkan dapat menyebabkan kulit kepala mengelupas sehingga menjadi ketombe.

Pola Makan
Pola makan yang buruk seperti sering mengkonsumsi junk food serta kurangnya mengkonsumsi sayuran dan buah. Anda memerlukan vitamin A dan vitamin B yang cukup untuk menghindari pemicu kulit menjadi kering. Dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah merupakan cara mengencangkan kulit wajah secara alami dan melindungi kulit dari kekeringan.

Lingkungan
Pengaruh lingkungan juga merupakan hal yang tidak dapat Anda hindari sama seperti pada faktor keturunan diatas, penyebabnya antara lain paparan sinar matahari, penggunaan sabun yang tidak cocok, udara yang terlalu dingin atau terlalu panas, radikal bebas dari polusi udara hingga asap kendaraan bermotor yang dapat menjadikan kulit kering.

Penyakit Kulit
Penyakit pada kulit biasanya hanya dialami oleh sebagian orang, hal tersebut disebabkan oleh masalah penyakit tertentu yang disebabkan oleh lingkungan dan kebiasaan masing-masing individu seperti eksim, panu, kadas, kurap, psoriasis dan lain sebagainya. Sehingga menjadi penyebab gangguan produksi kelenjar minyak pada kulit yang mana dapat menyebabkan gangguan pada kondisi kulit kering.

Pada tipe kulit kering ini tidak memerlukan perawatan untuk kulit berjerawat karena tipe kulit berjerawat memproduksi lebih banyak minyak dibandingkan kulit yang kering. Oleh sebab itu perawatan untuk kulit kering hanya memerlukan perawatan yang bersifat pemberian nutrisi agar kadar minyak dapat lebih seimbang dan terjaga selama anda beraktifitas.
 

Ciri-Ciri Tipe Kulit Kering

  • Memiliki bentuk kulit yang halus namun sewaktu-waktu dapat menjadi kasar dan kering
  • Pori-pori kulit mudah terbuka akibat penguapan karena kurangnya sebum pada lapisan kulit
  • Munculnya kerutan atau flek pada beberapa bagian kulit seperti wajah, wajah merupakan daerah kulit yang lebih sensitif sehingga dapat dijadikan acuan untuk mengetahui keadaan kulit Anda yang sebenarnya.
  • Kulit mudah bersisik atau berbekas putih ketika digaruk dengan kuku
  • Saat menggunakan riasan, biasanya tidak mudah luntur karena riasan menyerap sampai kedalam pori yang membutuhkan sebum
  • Kulit terlihat lebih kaku dan kusam serta tidak peka terhadap sentuhan.
Bagi Anda yang memiliki jenis / tipe kulit kering, Anda bisa menggunakan produk http://healtybeautycare.net/glucola-gel yang dapat membantu Anda untuk memberikan nutrisi serta perawatan ekstra khususnya pada kulit kering. Kandungan collagen didalamnya dapat membantu melindungi kulit Anda dari kekeringan serta memberikan dan mengkontrol kelemban kulit Anda.
Info lainnya: paket perawatan kulit wajah

Tulis komentar